Friday, November 21, 2014

Penyebab tumor otak

Tumor dapat karena oleh mutasi dna di dalam sel. akumulasi dari mutasi-mutasi tersebut menyebabkan munculnya tumor. sebenarnya sel kita memiliki mekanisme perbaikan dna ( dna repair ) dan mekanisme yang lain yang menyebabkan sel merusakkan dirinya dengan apoptosis apabila rusaknya dna sudah terlalu berat. apoptosis yakni sistem aktif kematian sel yang ditandai dengan pembelahan dna kromosom, kondensasi kromatin, serta fragmentasi nukleus dan sel itu sendiri. mutasi yang menekan gen untuk mekanisme tersebut biasanya dapat mengakibatkan berjalannya kanker.

selama th. 1988–1990 tereatat sejumlah 112 pasien tumor otak bermacam jenis yang dirawat di rspad gatot soebroto jakarta. sebagian dari pasien tumor otak tersebut memanglah awal mulanya ditemukan di klinik neurologi karena umumnya perlihatkan gejala-gejala yang cii-cirinya neurologis.

di kelompok umur medis umumnya sudah dikenal trias sinyal tanda tumor otak yaitu nyeri kepala, muntah dan ditemukannya edema papil pada kontrol fundus. tetapi sebenarnya sinyal tanda klinis tumor otak sering tidak sejelas itu, terutama pada fase awal. tumor otak bisa berikanlah sinyal tanda klinis berbagai bergantung pada lokasi dan ukurannya. sinyal tanda itu bisa khas, tetapi bisa juga kabur, sampai jika kita tidak waspada bisa terkecoh dengan dugaan yang salah.
Tumor otak bisa menyerang seluruh. usia, tetapi umumnya pada usia dewasa muda atau pertengahan, jarang di bawah usia 10 th. atau di alas 70 th.. sebagian ahli mengatakan insidens pada lelaki makin banyak dibanding wanita, tetapi sebagian lagi mengatakan tak ada perbedaan insidens pada pria dan wanita. sinyal tanda umum yang berjalan karena problem manfaat serebral dikarenakan edema otak dan tekanan intrakranial yang meningkat. oleh dikarenakan itu kita perlu langkah pengobatan tumor serta kanker otak yang safe serta mumpuni.

Sinyal tanda spesifik berjalan dikarenakan destruksi dan kompresi jaringan saraf, bisa berupa nyeri kepala, muntah, kejang, penurunan kesadaran, problem mental, problem visual dan sebagainya. edema papil dan defisit neurologis lain biasanya ditemukan pada stadium yang setelah itu.

No comments:

Post a Comment