Thursday, January 31, 2013

Pengertian PIJAT REFLEKSI dan MANFAATNYA

Beberapa kali saya menyebutkan tentang pijat refleksi. Namun apakah anda tahu pengertian pijat refleksi secara umum dan manfaatnya setelah dilakukan pemijatan ? Jika belum, maka artikel dibawah ini sangat cocok bagi anda yang membutuhkan informasi tersebut. Berikut ulasannya..

Definisi atau Pengertian Pijat Refleksi
Pijat refleksi adalah suatu cara pengobatan penyakit melalui titik pusat urat syaraf yang bersangkutan (berhubungan) dengan organ-organ tubuh tertentu. Dengan kata lain adalah penyembuhan penyakit melalui pijat urat syaraf untuk memperlancar peredaran darah (Ruhito.F, Mahendra B : 2009).

Nah, jika sudah mengetahui pijat Refleksi yang sebenarnya, lalu apa sebenarnya manfaat dari pijat refleksi ini ? Jika pijat refleksi dilakukan pada titik-titik tertentu, pastinya bisa berangsur-angsur menyembuhkan penyakit yang sedang anda alami. Berikut manfaat atau kegunaan pijat refleksi :

1. Mencegah Penyakit
Relatif banyak penyakit yang bisa diatasi melalui teknik pijat refleksi, dari penyakit ringan (seperti pegal dan Pusing) hingga penyakit berat (seperti kanker, gangguan ginjal, stroke, dan jantung). Metode pemijatan ini tidak hanya mengatasi berbagai penyakit, tetapi juga mampu mencegah sedini mungkin penyakit yang dapat menyerang.

2. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Melalui pemijatan, daya tahan tubuh dapat ditingkatkan sehingga tubuh menjadi lebih bugar dan stamina tubuh meningkat. Hal ini terjadi karena teknik pijatan ini dapat meningkatkan energi tubuh. Secara mekanis, saraf dan otot tubuh menjadi terlatih, sehingga tubuh menjadi lebih fit dan dapat menangkal penyakit.

3. Meningkatkan Gairah Kerja
Pijat refleksi dapat menjaga fungsi organ-organ tubuh sehingga dapat meningkatkan gairah atau motivasi untuk bekerja.

4. Membantu Mengusir Stres
Seringkali dalam kehidupan, berbagai persoalan hidup menekan baik secara psikologis maupun fisik.  Dalam jangka waktu tertentu, keadaan ini membuat seseorang menjadi stres atau tertekan sehingga memengaruhi kesehatan fisik. Peredaran organ-organ tubuh akan tersumbat. Dengan melakukan pijat refleksi, efek buruk stres terhadap keadaan fisik dapat dikembalikan pada keadaan normal. Pada gilirannya, stres akibat tertekan perlahan berkurang dan menghilang (Ali Iskandar, SE : 2010).

Jadi, untuk menjaga badan atau seluruh tubuh anda agar merasa lebih FIT atau lebih segar dan terhindar dari beberapa penyakit, saya rasa pijat refleksi tidak ada salahnya anda coba. Toh juga cuman pijatan di area tertentu, bukan mengkonsumsi obat-obatan kimia bukan ?

Sebenarnya masih banyak sekali manfaat pijat refleksi yang lain. Anda akan mengetahuinya jika sudah mencobanya. Bagi anda yang berada di Jakarta, anda bisa membaca kembali artikel saya terdahulu tentang beberapa tempat pijat refleksi di daerah Jakarta tersebut. Informasi yang saya himpun pasti lengkap dengan Alamat dan Nomer telepon untuk memudahkan anda menghubungi tempat pijat refleksi satu persatu. Terimakasih sudah membaca informasi tentang Pengertian PIJAT REFLEKSI dan MANFAATNYA

No comments:

Post a Comment